Jumat, 24 November 2017

Sekarang #jadiBisa Beli Tiket Kereta Api Dari Mana Saja Dengan Traveloka

Kereta Api adalah salah satu alat transportasi yang digemari masyarakat indonesia dan menjadi pilihan utama dalam berpergian, sebab jika menggunakan kereta api akan mendapatkan banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan alat transportasi lainnya. contoh beberapa kelebihan menggunakan Kereta Api adalah :
  • Banyak Pilihan Dan Terjadwal
    Pada kereta api terdapat banyak sekali pilihan kelas kereta seperti ekonomi, bisnis atau eksekutif. Pada kereta api kita juga dapat memilih jadwal kereta, entah itu ingin berangkat pagi, siang ataupun malam.
  • Tanpa Macet
    Dikarenakan kereta api memiliki jalur rel sendiri , sehingga kereta api tidak akan terkena macet.
  • Bisa bikin kita jadi NyamanSaat membeli tiket kita kita bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan kita, ada banyak fasilitas yang diberikan ke kita saat berada didalam kereta seperti Ac yang dingin, Toilet yang bersih serta keamanan di kereta api yang terjadi berkat adanya security, dan orang orang lainnya di dalam gerbong kereta.

Sekarang #jadiBisa Beli Tiket Kereta Api Dari Mana Saja Dengan Traveloka

Banyak dari kita yang memilih naik kereta api dalam perjalanan bisnis ataupun berwisata, tetapi banyak juga dari kita yang tidak punya waktu untuk mengantri, atau malas untuk datang ke stasiun untuk memesan tiket yang di sebabkan sibuk atau jalanan yang macet. Tetapi di zaman sekarang ini masalah seperti itu sudah ada solusinya, agar anda bisa memesan tiket dalam keadaan tidak punya waktu untuk datang ke statius maka anda bisa menggunakan layanan dari Traveloka.

Partner Resmi

Traveloka adalah partner resmi dari PT. Kereta Api Indonesia dan Railink , sehingga anda tidak perlu khawatir dengan keaslian dari tiket anda. Semua tiket yang anda beli di Traveloka pasti akan aman dan langsung tersinkron dengan website kereta api indonesia.

Alasan Membeli Tiket Kereta Api di Traveloka

apasih yang membuat anda harus membeli tiket di traveloka? ini semua adalah penjelasannya secara lengkap alasan anda harus membeli tiket di traveloka.
  • Sistem Booking Terpecaya
    Karena traveloka terhubung langsung ke PT. Kereta Api Indonesia sehingga membuat e-ticket dan kursi anda terjamin.
  • Bisa Memilih Kursi Sesukamu
    Di Traveloka kita bisa memilih mau duduk di kursi mana aja, kalian bebas pilih dimana saja asal kursi itu masih belum di gunakan atau dipesan oleh orang lain, enak banget kan. inilah alasan kenapa anda harus menggunakan Traveloka.
  • Last Minute Booking
    Zaman seperti sekarang ini semua orang sibuk memikirkan bisnis, dan mungkin saja karena anda terlalu memikirkan bisnis sampai anda lupa memesan tiket untuk perjalanan anda , padahal anda janjiannya hari ini dengan teman atau client, fatal sekali bukan. Itu adalah masalah yang hampir dialami oleh setiap orang , tetapi anda tidak perlu khawatir sebab dengan adanya fitur Last Minute Booking membuat anda bisa memesan tiket kereta yang mau berangkat loh, batasnya itu 3 jam dari waktu dari keberangkatan.
  • Kemudahan Check-in
    Untuk membuat boarding pass resmi dari PT. Kereta Api Indonesia , kita cukup Scan barcode di pada e-ticket ke mesin cetak mandiri di stasiun untuk check in.
  • Harga Terbaik
    Terdapat banyak promo yang diberikan Traveloka, dengan menjadi member traveloka anda bisa mendapatkan promo lebih banyak lagi.
  • Banyak Pilihan Pembayaran
    Saat membeli tiket di Traveloka , kita bisa membayar dengan banyak metode pembayaran seperti bank Bca, Mandiri , Bni, Bri , Kartu Kredit dan masih banyak lainnya, bahkan kita juga bisa membayar di Alfamart atau indomart, mudah bukan 😆.
  • Ada Banyak Pilihan & Hasil Pencarian
    Di traveloka anda bisa memesan tiket untuk jadwal keberangkatan sampai 90 hari kedepan, dan bisa mengatur entah itu dalam kelas Ekonomi, Bisnis ataupun Eksekutif.
  • Jaminan Aman
    Karena website Traveloka di enkripsi menggunakan SSL sehingga semua aktivitas anda akan di enkripsi, sehingga pasti data data anda akan menjadi aman.

Fitur Passenger QuickPick & Pilih Kursi

Tau tidak, di Traveloka itu ada yang namanya Passenger QuickPick. Isi detail penumpang sekarang, tinggal pilih penumpang kemudian. Dengan Passenger Quick Pick, Anda tidak perlu lagi mengisi detail penumpang yang sama setiap kali memesan. Terus kalau menggunakan ini kalian dapat apasih, berikut ini penjelasannya.

Keungggulan Passenger Quick Pick
  • Booking Lebih Cepat
    Kenapa bisa lebih cepat, sebab anda bisa mengisi semua detail penumpang hanya dalam satu klik saja, sehingga anda akan lebih hemat waktu.
  • Booking Berikutnya Lebih Mudah
    Anda tidak perlu repot mengingat detail yang anda pesan, tambahkan itu kedalam Passenger QuickPick dan pada saat anda mau pesan dengan tujuan atau detail yang sama tinggal sekali klik.
nah kalau tadi kelebihan jika menggunakan Passenger QuickPick lalu cara menggunakannya bagaimana sih, berikut ini adalah tutorialnya yang kami ambil dari web Traveloka sendiri 😂

Cara Menggunakan Passenger Quick Pick

  1. Kamu harus masuk dulu
    Agar bisa menggunakan layanan ini tentu saja anda harus masuk ke akun traveloka anda dulu.
  2. Pilih Passenger Quick Pick
    Setelah masuk silakna kunjungi akun saya dan pilih Passenger Quick Pick.
  3. Tambahkan Penumpang
    Cara menambahkannya gampang , klik tambah penumpang lalu masukan detail penumpangnya, Passenger Quick Pick bisa menampung hingga 20 nama.
  4. Tambahkan Penumpang lain ke Passenger Quick Pick
    Anda bisa mengisi detail teman perjalanan anda langsung pada form pemesanan, detailnya nanti akan ditambahkan otomatis ke dalam Passsenger Quick Pick untuk kenyamanan pemesanan anda di lain waktu.
  5. Pilih Siapapun dari Daftar Penumpang
    anda cukup memilih penumpang dari daftar nama yang sudah anda masukan, dna nantinya derail penumpang akan ditambahkan otomatis pada formulir pemesanan.


Di Traveloka kita bisa memesan tiket kereta api dan tiket kereta bandara dengan mudah tanpa antri. saat memesan tiket di kereta api kita bisa memilih Asal dimana kita mau naik kereta itu, lalu memilih tujuan dari kereta itu, lalu memilih tanggal keberangkatan, mau sekali jalan atau pulang pergi sama kita mau pergi dengan berapa orang dewasa dan berapa bayi.

Cara Pesan Tiket Di Traveloka

Pertama kamu buka website traveloka.com lalu pilih menu Kereta Api, setelah itu akan menampilkan halaman seperti gambar di atas. setelah itu kalian pilih mau memesan Tiket kereta api atau kereta bandara, lalu pilih Asal berangkatnya sama tujuannya kemana, atur juga mau berangkat kapan sama ingin pulang perhi atau sekali jalan, setelah itu jangan lupa pilih mau pesan berapa tiket lalau klik cari tiket.

Gambar di atas adalah hasil dari pencarian yang kita lakukan dilangkah sebelumnya, disini ada 2 kereta yang ditemukan tetapi kereta yang satunya udah habis, jadinya tinggal satu pilihan.

Setelah itu masukan data pemesan yang dapat dihubungi, isi semua dengan data asli anda, jangan ngawur. setelah itu klik lanjutkan.

Jika dilangkah sebelumnya anda mengklik Lanjutkan maka akan mncul sebuah popup notification , silakan anda klik iya.


Isi semua form yang di minta, jika anda ingin mengajukan asuransi maka silakan centang bagian asuransi, ini akan dikenakan biaya tambahan tetapi jaminan yang diberikan lebih banyak. di traveloka kalian bisa memesan tempat duduk terserah kamu loh , jadi disini saya akan memesan tempat duduk saya, caaranya klik pilih kursi.

kamu bisa memilih tempat duduk sesuka kamu, pastikan tempat yang kamu pilih belum dipilih sama yang lain ya, setelah kamu memilih tempat duduk silakan klik lanjut pembayaran.

Periksa pemesanan anda, apakah sudah seperti yang seharusnya atau masih ada yang kurang atau salah, jika dirasa sudah cukup silakan klik lanjutkan pembayaran untuk menyelesaikan pembelian tiket ini.

pada pembayaran ini ada banyak sekali metode pembayaran yang di sediakan oleh traveloka, disini kalian bisa memilih mau menggunakan BCA, MANDIRI, BNI , BANK MEGA, CIMB, jaringan ATM BERSAMA , BANK BRI, VISA, ANZ, Permata Bank, bahkan kalian juga bisa membayar lewat Alfamart dan Alfamidi. Traveloka adalah partner pembayaran resmi dari semua metode pembayaran yang saya sebut, sehingga saat anda mentransfer atau membayar maka akan terkonfirmasi ke sistem traveloka dengan sangat cepat sekali. Setelah anda membayar nanti anda tinggal mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Traveloka.

itulah sedikit tentang Layanan kereta api di Traveloka, sekarang anda #jadibisa membeli tiket kereta api dari mana saja dengan menggunakan layanan traveloka ini, jika dirasa bermanfaat bantu share ke teman teman kalian ya.


EmoticonEmoticon